Kamis, 16 Desember 2010

sUSSCESS THROUGH CHARACTER

New start, New Mind..( awal baru dengan pemikiran yang baru)


Menghadapi sebuah hal-hal yang baru
Keterbukaan untuk mengalami perubahan diri 
Doa : Ya Tuhan , Berikan lah saya ketentraman untuk menerima hal-hal yang tidak dapat saya ubah. Keberanian untuk memngubah hal-hal yang dapat saya ubah dan hikmat untuk mngetahui semua perbedaan nya yang bukan keduanya..


Bukan kah kita kita seing kali mengeluh dengan keadaan yang ada?
Baik dari segi potensi, bakat, minat, asal usul, kaya, atau pun miskin?? kita tidak  pernah menyadi alangkah sungguh luar biasa nya ALLAH maha Pencipta Yaitu Tuhan Kita Yesus Kristus" yang begitu mengasihi umatNya sehingga IA rela mati demi Menebus dosa-dosa Umat manusia..

Kata mutiara : Kita harus bisa berubah memperbaharui, mermajakan diri sendiri, kalu tidak kita akan mengeras..
Perubahan Diri 

PERTUMBUHAN MENUNTUT PERUBAHAN


Kedewasaan ku  
-         Kedewasaan dalam berpikir
Dewasa berpikir berarti selalu mau mencari jalan keluar yang lebih banyal lagi .Misalnya dalam satu perkara,dia tidak hanya memikirkan satu atau dua jalan keluar akan tetapi mau berusaha untuk mencari solusi yang lebih baik.
-         Kedewasaan dalam berpikir
Lebih baik sedikit berbicara tetapi banyak bekerja daripada banyak berbicara tetapi tidak mau bekerja.
-         Kedewasaan dalam tingkah laku 
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda,jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam tingkah lakumu,dalam kasihmu,dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
(1 Timotius 4:12)                                                                                                                                                

Hidup untuk memberi buah
Tidak ada orang yang minder yang hidupnya memberi dampak positif bagi orang lain,karena itu jangan pernah menyerah,ada rencana-rencana TUHAN yang indah

Hidup untuk terang dunia
Sering kali kita sebagai muda/I tidak mau berkorban untuk menjadi terang bagi orang yang membutuhkan dan berbuat kasih kepada orang.Sesungguhnya kita tidak pernah kehilangan apa-apa ketika kita menjadi terang dan berbuat kasih untuk sesama dan kita tak pernah kehilangan apa-apa ketika kita berkorban karena kasih.

Menjadi gudang garam
Garam ada gunanya jika dipakaikan ,demikian juga pemuda Kristen,hidupnya juga akan berguna kalau mau memakaikan dirinya guna memberi rasa yang enak dan benar dalam hidupnya,seperti garam yang pada hakekatnya bias memberi rasa. Demikian juga hengaknya kita bias memberi rasa pada dunia.


Bakat tidak cukup

Keunggulan seorang pemenang bukan keuntungan sejak lahir kecerdasan atau bakat.Keunggulan seorang pemenang adalah sikapnya,bukan kecerdasannya,sayangnya banyak orang menolak pikiran itu.Mereka ingin percaya bahwa bakat saja (bakat dengan pengalaman) sudah cukup.Tetapi banyak kelompok berbakat tidak pernah mencapai apapun karena sikap para pemainnya.
Perhatikan bagaimana beragam sikap mempengaruhi suatu kelompok yang terdiri dari pemain yang sangat berbakat.
Kemampuan  +  Sikap  = Hasil
Bakat Besar  +  Sikap Busuk   =  Kelompok Busuk
Bakat Besar  +  Sikap Buruk  = Kelompok Biasa
Bakat Besar  +  Sikap Biasa  = Kelompok Baik
Bakat Besar  +  Sikap Baik   = Kelompok  Besar
Jika kamu menginginkan hasil-hasil besar,kamu memerlukan orang-orang yang baik dengan bakat besar dan sikap luar biasa.

Ujian kesetiaan
Perasaan manusia naik turun sepanjang waktu tetapi kesetiaan harus bersifat teguh.Ada beberapa hal yang harus diketahui pemimpin tentang bersikap setia:
-         Bersikap setia itu ditemukan ditengah-tengah kesukaran
-         Sikap itu tidak tergantung pada bakat dan kemampuan
-         Sikap itu muncul sebagai hasil pilihan bukan keadaan
-         Sikap itu bertahan jika didasarkan pada nilai-nilai kehidupan


“Dicari sahabat sejati”

Mungkin kita terlalu baik dengan sahabat terbaru kita,computer yang canggih,HP yang bermerek atau kendaraan yang selalu kita banggakan tetapi yakinlah itu sama tidak bias memberikan kelegaan rasa tentram dan keselamatan yang kecil
(Amsal 17:17)’Carilah sahabat sejatimu sebelum kamu kehilangan segalanya.Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan manjadi saudara dalam kesukaraan.


Menentukan sahabat

Sahabat yang setia adalah orang yang menyerahkan diri secara setia kepada ALLAH, maupun menjaga perkataannya,tingkah laku yang baik mengasihi teman seperti mengasihi diri sendiri , setia berteman dan menjaga kesuciannya.


Ramalan bintang

(Yesaya 55:8) Sebab rancanganku bukanlah rancanganmu dan jalanmu bukanlah jalanku.Jangan percaya pada tafsiran /ramalan bintang tetapiu percaya sepenuhnya pada rancangan TUHAN.


Rendah hati

Jadi kita sebagai orang Kristen harus selalu rendah hati karena seseorang yang egois tidak akan mungkin menunjukkan sikap yang lemah lembut dan sabar dalam hal saling membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar